Panduan SISTER
Admin
4 months ago
Pada SISTER versi Cloud, ada beberapa data Dosen yang perubahannya harus dilakukan oleh Admin Perguruan Tinggi (PT) dan tidak dapat diajukan sendiri oleh Dosen.
Berikut data Dosen yang pengajuan perubahannya dilakukan oleh Admin PT:
Pengajuan perubahan data Dosen oleh Admin PT akan divalidasi oleh LLDIKTI untuk PTS, tim validasi Kemendikbudristek untuk PTN, dan Kementerian masing-masing untuk PTA/PTKL.
Berikut cara Admin PT mengajukan perubahan data Dosen:
Penempatan
1. Buka https://sister.kemdikbud.go.id/beranda, kemudian login menggunakan akun Admin PT Anda.
2. Pastikan peran Anda yaitu Admin PT di level Perguruan Tinggi.
3. Klik menu “Profil”, kemudian pilih “Penempatan”.
4. Ketik nama lengkap Dosen yang ingin diajukan perubahan datanya. Kemudian klik ikon cari.
5. Periksa kembali nama Dosen yang muncul di hasil pencarian. Jika sudah sesuai, klik “Pilih Dosen”.
6. Selanjutnya silakan klik tombol “Ajukan Perubahan Data”.
7. Kemudian Anda diarahkan ke Form Ajuan Perubahan Penempatan. Anda dapat melengkapi data berikut:
8. Jika sudah melengkapi data, klik “Simpan”.
Aktivitas Kolektif
1. Buka https://sister.kemdikbud.go.id/beranda, kemudian login menggunakan akun Admin PT Anda.
2. Kemudian pastikan peran Anda yaitu Admin PT di level Perguruan Tinggi.
3. Klik menu “Aktivitas Kolektif”, kemudian pilih “Ajuan Perubahan Data”.
4. Pilih nama Dosen yang ingin Anda ajukan perubahan datanya. Kemudian klik tombol “Ajukan Perubahan Data”.
5. Pilih “Status Keaktifan” Dosen yang ingin diubah. Pilihan status keaktifan yang dapat diubah yaitu:
Info Penting. Pada form ini, Anda tidak dapat mengubah status dari aktif ke non aktif ataupun sebaliknya. Untuk perubahan status aktif ke nonaktif ataupun sebaliknya, Anda harus mengajukan ke PDDikti. |
6. Jika ada dokumen yang ingin diunggah, silakan unggah dan lengkapi pada “Upload Dokumen”. Dokumen yang dilampirkan adalah dokumen wajib dan dokumen yang sesuai dengan data yang diusulkan. Pilihan dokumen yang dapat Anda unggah yaitu:
Dokumen dapat diunggah yaitu dalam bentuk pdf, jpg, jpeg, png, doc, docx, xls, xlsx, txt.
7. Jika sudah selesai, klik “Simpan”.
Alur PDD untuk Pendidikan Formal Dosen di SISTER
Cara Mengubah Homebase Dosen di SISTER (versi Cloud)
Cara Admin PT Import ID SINTA Dosen
Cara Pengajuan Perubahan Data Dosen oleh Admin Perguruan Tinggi
Cara Melakukan Perubahan Data Dosen di SISTER (Versi Cloud)
Cara Dosen Melihat Riwayat Status Pengajuan Perubahan Data
Alur Validasi Pengajuan PDD Dosen oleh Pusat
Alur Validasi Pengajuan PDD oleh Admin Perguruan Tinggi
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Informasi Umum Beban Kerja Dosen (BKD)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Cara Melakukan Perubahan Data Dosen di SISTER (Versi Cloud)
Cara Operator PAK Mengirim Data ke BKN
Apakah Artikel Ini Membantu ?
0 dari 0 orang menyukai artikel ini