Panduan SISTER

Solusi untuk Periode BKD yang Tidak Muncul

Admin

4 months ago


Apabila periode BKD tidak muncul di akun Dosen ataupun Unit BKD Internal karena adanya perpindahan homebase (perpindahan Perguruan Tinggi atau Program Studi), maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan oleh Dosen dan Unit BKD Internal. Mari simak panduannya di bawah ini.

 

Contoh periode BKD tidak muncul di akun Dosen:

 

Dosen

  1. Mohon pastikan bahwa homebase sudah dimigrasi di PDDikti dan Manajemen Akses oleh Admin PT
  2. Dosen dapat melakukan koordinasi dengan Unit BKD Internal. Mohon arahkan Unit BKD Internal untuk membuatkan periode BKD dan melakukan pembaruan data LKD, agar periode BKD dapat muncul sesuai dengan homebase saat ini.

 

Unit BKD

Tahapan memperbarui data LKD akan dilakukan oleh Unit BKD Internal melalui SISTER, dengan mengikuti langkah di bawah ini:

1. Unit BKD Internal login ke akun SISTER.

2. Pastikan peran Anda pada Beranda sebagai Unit BKD Internal di level Perguruan Tinggi.

3. Klik menu “Layanan BKD”, pilih “Peserta BKD”.

4. Pilih periode kegiatan BKD. Klik “Lanjut”.

5. Unit BKD dapat melihat jumlah Dosen yang belum dibuatkan periodenya dan butuh diperbarui. Untuk melihat data Dosen tersebut, klik tombol “Detail Data Belum”.

6. Unit BKD dapat melihat Nama Dosen, NIDN, Homebase Prodi Lama, Homebase Prodi Baru, dan Keterangan.

7. Untuk memperbarui data LKD, klik pada kotak di sebelah kiri nama Dosen, kemudian klik “Update data LKD”.

8. Jika sudah berhasil memperbarui LKD Dosen, maka akan muncul notifikasi seperti gambar berikut sesuai jumlah data Dosen yang diperbarui.

 

 Catatan:

 Mohon pastikan bahwa homebase Anda sudah dimigrasi di PDDikti dan Manajemen Akses oleh Admin PT.

 

Apakah Artikel Ini Membantu ?

0 dari 1 orang menyukai artikel ini

Komentar