Panduan SISTER
Admin
4 months ago
Salah satu pembaruan yang terdapat setelah proses transisi ke SISTER (versi Cloud) adalah proses mengubah peran dari SISTER PT ke SISTER Pusat yang lebih mudah. Sebelumnya, Anda harus mengakses 2 laman yang berbeda untuk dapat login ke peran Anda di SISTER Pusat dan SISTER PT. Melalui SISTER (versi Cloud), aktivitas ini dapat dipersingkat karena Anda hanya perlu masuk ke 1 laman dan mengubah peran dengan 1 tombol saja.
Berikut panduan selengkapnya:
1. Login ke akun SISTER Anda.
Penting
Bagi Anda yang memiliki akses/terdaftar di beberapa peran, secara default Anda akan diarahkan ke beranda Dosen/Admin PT di level Pusat (Kemendikbudristek) saat pertama kali login di SISTER versi Cloud.
Jangan khawatir, Anda dapat mengubah peran Anda sesuai langkah selanjutnya di bawah ini.
2. Klik tombol ‘Peran Saat Ini’ kemudian pilih peran yang diinginkan. Anda akan langsung diarahkan ke laman SISTER sesuai dengan peran yang Anda pilih. Misal, pada gambar di bawah, Anda adalah Admin PT yang sedang menggunakan peran di SISTER Pusat dan ingin berpindah ke SISTER PT. Saat memilih peran maka Anda akan berpindah laman sesuai dengan peran yang dipilih.
Tampilan saat memilih peran di SISTER Pusat.
Tampilan ketika sudah berpindah peran dari SISTER Pusat ke SISTER PT.
CATATAN:
|
Perbedaan tampilan pada peran Dosen/Admin Pusat dan Dosen/Admin PT
Menu yang ada pada peran Dosen atau Admin PT level Pusat dan level Perguruan Tinggi berbeda.
Berikut perbandingan menu peran Dosen atau Admin PT di level pusat (Kemendikbudristek) dengan menu peran Dosen atau Admin PT di level Perguruan Tinggi:
Kenapa menu pada dashboard saya hilang saat berubah peran?
Apabila Anda mengalami kendala menu hilang pada akun Dosen atau Admin PT untuk level perguruan tinggi, mohon lakukan hal di bawah ini:
Namun jika Anda sudah memastikan Anda berada di beranda peran Dosen/Admin PT untuk level Perguruan Tinggi namun ada menu yang hilang atau tidak bisa diakses, silakan hubungi Pusat Bantuan dengan menyertakan data lengkap dan screenshot kronologinya.
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Cara Admin PT Mengelola Pengguna di Manajemen Akses
Solusi untuk Kendala Melengkapi Data dan Unggah Dokumen
Tampilan Beranda (Homepage) Baru di SISTER (versi Cloud)
Panduan Penyelesaian Masalah (Troubleshoot) Akses ke Menu di dalam SISTER
Cara Dosen Mengubah Email di SISTER (versi Cloud)
Panduan Kendala Terkait Login ke Akun SISTER (Versi Cloud)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Cara Mengubah Peran di Beranda SISTER (Versi Cloud)
Panduan jika Lupa Kata Sandi di SISTER (Versi Cloud)
Cara Login ke Akun SISTER (Versi Cloud)
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Informasi Umum Beban Kerja Dosen (BKD)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Cara Melakukan Perubahan Data Dosen di SISTER (Versi Cloud)
Cara Operator PAK Mengirim Data ke BKN
Apakah Artikel Ini Membantu ?
0 dari 0 orang menyukai artikel ini